MANFAAT BATU KAPUR GAMPING JENIS SUPER DOLOMITE

Diposting oleh RAAS PRASETYA on Kamis, 20 Desember 2012

MANFAAT BATU KAPUR GAMPING JENIS SUPER DOLOMITE





MANFAAT BATU KAPUR GAMPING JENIS SUPER DOLOMITE


Mungkin saat ini Anda hanya mengenal satu produk yaitu Dolomite namun ada satu lagi produk yang memiliki banyak kelebihan dari dolomite biasa yang sudah ada di pasaran. Sebelum menjelaskannya lebih jauh, ada baiknya mengetahui jenis dolomite yang ada dipasaran serta kegunaannya. Jenis dolomite yang pertama adalah Dolomite Bakar. Jenis ini sangat terkenal karena manfaatnya. Dolomite ini bisa ditemui dengan berbagai macam warna umumnya kemerah-merahan atau merah mudah tapi tidak menutup kemungkinan ditemukan dengan warna lain seperti kuning, coklat, atau bahkan hitam jika tercampur dengan besi. Batuan jenis ini sendiri ditemukan pertama kali di Southern Alps.

Jika diteliti lebih jauh, bahan ini memiliki kesamaan dengan Batu Kapur atau Gamping. Salah satu yang membedakan adalah sifatnya terhadap asam. Saat bahan ini ditetesi larutan asam, bahan ini tidak berbuih. Cara pemanfaatan dolomite bakar dapat dibedakan menjadi 3 yaitu dimanfaatkan secara langsung, dikalinasi, atau diproses secara kimiawi. Umumnya, bahan ini bermanfaat untuk industri bangunan dan pertanian. Mungkin pemanfaatan untuk industri bangunan sudah umum diketahui namun tidak terlalu diketahui manfaat untuk industri pertanian. Secara spesifik, bahan ini sering dimanfaatkan sebagai pupuk yang berguna untuk meningkatkan kadar pH dalam tanah menjadi netral.

Jenis dolomite yang kedua adalah Super Dolomite. Sebagai informasi, dolomite tipe inilah yang dianggap sebagai dolomite spesial karena manfaatnya melebihi dolomite biasa atau bakar. Bahan ini juga seringkali dimanfaatkan untuk industri pertanian khususnya sebagai pupuk. Pupuk dengan dolomite ini sangat berbeda dengan jenis pupuk biasa karena pupuk dolomite mengandung kadar senyawa magnesium yang tinggi. Pupuk dolomite ini lebih berkualitas dari segi bentuk dan kegunaan. Bentuknya relatif sama dan sudah melalui pengayakan 100 mesh. Anda juga tidak memerlukan pupuk ini sebanyak pupuk dolomite biasa namun dengan efektivitas dan hasil yang hampir sama bahkan bisa melebihi hasil yang biasanya. Ini dikarenakan dengan fungsinya yang sangat efektif sebagai menambah kadar senyawa magnesium.

Salah satu ciri tumbuhan yang kekurangan magnesium adalah daunnya yang berubah menjadi kuning. Hal ini disebabkan karena tanaman tidak bisa menghasilkan CO2 yang sangat penting bagi pertumbuhan tanaman itu sendiri. Pupuk dolomite jenis ini akan membantu meningkatkan kadar magnesium sehingga tanaman khususnya daun menjadi lebih hijau dan segar. Kemungkinan lain dari gagal panen adalah karena tanaman Anda keracunan A1 atau Fe. Dengan adanya produk ini Anda dapat mengurangi risiko tanaman keracunan A1 atau Fe sehingga tanaman lebih sehat. Secara tidak sadar Anda sendiri yang mengurangi kadar magnesium dalam tanah karena pemberian pupuk yang salah. Produk ini mampu menetralisir reaksi tanah tersebut sehingga tidak berimbas kepada tanaman. Saudara RAAS PRASETYA Jual semua produk yang dijelaskan di atas termasuk Calcium Carbonate dan Kapur Pertanian. Jika berminat Anda bisa menggubungi Gwen Artha Sentosa 0878 6409 9538. Semua produk yang ditawarkan adalah produk yang berkualitas karena berasal dari Gresik, Jawa Timur.

Sebagai tambahan informasi, Gresik merupakan pusat dan penghasil produk batuan sedimen tersebut dan sudah dinyatakan sebagai penghasil terbaik. Jika produk tersebut sudah diambil dari tempat yang terbaik maka kualitasnya pun tidak perlu diragukan lagi. Silakan pesan dan buktikan keampuhan produk-produk tersebut khususnya untuk bisnis pertanian Anda. Jangan kaget jika nanti panen Anda lebih baik dengan kualitas hasil yang meningkat pula. Harganya cukup terjangkau dan bisa dikombinasikan dengan pupuk biasa seperti ZA.



INFO LEBIH LANJUT, HUBUNGI:

GWEN ARTHA SENTOSA

Telp.
0878 6409 9538

Email: info@gwenarthasentosa.com 


website: www.BatuKapurMurah.blogspot.com


MANFAAT BATU KAPUR GAMPING JENIS SUPER DOLOMITE


Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel MANFAAT BATU KAPUR GAMPING JENIS SUPER DOLOMITE ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : http://batukapurmurah.blogspot.com/2012/12/Manfaat-Batu-Kapur-Gamping-Jenis-Super-Dolomite.html

Bookmark and Share

3 komentar... Baca dulu, baru komentar

Blogger mengatakan...

Mohon ijin admin , numpang iklan promosi yaa....
Kami menjual Batu kapur/ Kapur Aktif / Cao / CaOH2 / Kalsium Oxide / kalsium hidroxie /Limestone/ Quick Lime / Batu gamping / Kapur bakar / Kapur tohor/ Kapur sirih/Cao/ Kalsium Hidroksida/ Kalsium Karbonat / CaCo3 / Kapur pertanian / Kaptan / Kapur padam /Zeolite / Bentonite / Dolomite dll.
Tersedia mesh 80 s/d Mesh 800 dengan kemasan / packing karung / 25 kg , 50 kg , 500 kg , 1000 kg .

Untuk informasi lebih lanjut Silahkan hubungi :
Asep 081281774186
085793333234

Simpan nomor dan hubungi jika sewaktu-waktu membutuhkan.
Siap kirim ke seluruh kota di indonesia.
Terimakasih

Unknown mengatakan...

Kapur gampingnya brapa?

Unknown mengatakan...

Mantap,saya butuh batu gaming,bagaimana cara pesannya

Posting Komentar