BATU KAPUR DOLOMITE KAPTAN CALCIUM CARBONATE

Diposting oleh RAAS PRASETYA on Sabtu, 08 Desember 2012

BATU KAPUR DOLOMITE KAPTAN CALCIUM CARBONATE

Gunung Kapur, Batu Kapur Dolomite Kaptan Calcium Carbonate
Gunung Kapur


BATU KAPUR DOLOMITE KAPTAN CALCIUM CARBONATE


Dolomite, Batu Kapur Dolomite Kaptan Calcium Carbonate
Dolomite
Batu kapur sering kita temui atau bahkan kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Batu ini merupakan batuan yang terdiri dari kalsium. Di Indonesia masyarakat memanfaatkan batu kapur ini untuk pembuatan berbagai macam kebutuhan rumah tangga perti pembuatan rumah atau bangunan, memutihkan tembok rumah atau juga digunakan sebagai campuran bahan baku lainnya. Batu kapur ini bisa didapatkan di pegunungan kapur atau di beberapa wilayah yang memiliki potensi batu ini. Banyaknya pegunungan kapur di negara kita membuat penduduk memanfaatkan batu ini menjadi ladang bisnis. Namun bila Anda membutuhkan batu gamping ini, sekarang telah banyak penjual batu Limestone yang bisa Anda pilih. Kami salah satu perusahaan yang menjual beraneka ragam batu seperti batu kapur, dolomite bakar, super dolomite dan kaptan atau kapur pertanian bisa menjadi pilihan Anda uuk memenuhi kebutuhan terhadap bahan baku ini.

Kapur Pertanian, Batu Kapur Dolomite Kaptan Calcium Carbonate
Kapur Pertanian
Selain manfaat batu kapur, mungkin Anda sering mendengar tentang dolomite bakar ataupun kaptan untuk kebutuhan bisnis Anda. Pada umumnya dolomite merupakan campuran mineral dan batuan. Dolomit adalah kalsium magnesia karbonat yang mempunyai batu kapur. Dolomit dapat berwarna putih, berwarna terang seperti pink, kuning maupun tidak berwarna yang mempunyai hardness 3, 5 – 4 dan hanya akan bereaksi dengan asam jika dipanaskan atau dalam bentuk serbuk. Dolomite bakar terdiri dari garam karbonat yang bersifat refraktori yang sangat baik dan dapat digunakan sebagai bahan baku batu tahan api, campuran dalam peleburan dan pemurnian besi dan logam lainnya, pupuk MG dan pengatur PH, campuran pembuatan kaca, pengisi dan pengembang lainnya. Refractory dolomit juga dapat digunakan pada pembuatan baja.

Calcium Carbonate, Batu Kapur Dolomite Kaptan Calcium Carbonate
Calcium Carbonate
Karena banyak orang yang membutuhkan bahan-bahan diatas, kami menjual berbagai keperluan Anda seperti uraian diatas. Kapur pertanian inin memiliki daya larut dalam air cepat, sehingga cepat tersedia bagi tanaman. Bagi Anda yang bekerja sebagai petani pasti sering menggunakan bahan yang satu ini. Karena ketersediannya sangat mudah didapat sehingga banyak pihak yang menjualnya. Selain kaptan ternyata super dolomite merupakan pupuk magnesium yang memiliki kadar tinggi dan digunakan baik untuk tanah pertanian, tanah perkebunan, kebutuhan industri dan bahkan untuk perikanan maupun tambak. Super Dolomit ini berasal dari batuan dolomite yang ditambang dari kawasan pertambangan di Gresik. Jika dibandingkan dengan dolomit biasa super dolomite dapat mengurangi biaya aplikasi pemupukan dan biaya pengiriman.

Tungku Pembakaran Batu Kapur, Batu Kapur Dolomite Kaptan Calcium Carbonate
Tungku Pembakaran Batu Kapur
Selain beberapa fungsi batu diatas, Anda juga bisa memanfaatkan kalsium karbonat yang merupakan senyawa kimia dengan rumus kimia CaCO3. Calcium Carbonate ini adalah zat sering ditemukan pada batuan dan merupakan komponen utama pembentukan cangkang mutiara laut, siput dan binatang laut lainnya yang memiliki cangkang. Keberadaan kalsium karbonat ini adalah sebagai bahan aktif dalam kapur pertanian yang menyebabkan air menjadi keras. Dalam dunia medis calcium carbonate digunakan sebagai antisida. Dalam industri calcium carbonate diekstraksi dengan pertambangan atau penggalian. Kalsium karbonat murni digunakan untuk keperluan makanan ataupun untuk pembuatan obat-obatan. Bagi industri konstruksi keberadaan kalsium karbonat ini sangat penting baik sebagai bahan bangunan atau agregat batu kapur untuk road building atau sebagai bahan semen. Mengingat begitu banyaknya kegunaan dan pemakai bahan-bahan diatas sehingga kami selalu menyediakan kebutuhan Anda. Bahan-bahan yang kami jual merupakan bahan pilihan dan terbaik sehingga Anda tid perlu khawatir dengan kwalitasnya.


BATU KAPUR DOLOMITE KAPTAN CALCIUM CARBONATE


INFO LEBIH LANJUT, HUBUNGI:

GWEN ARTHA SENTOSA

Telp. 0878 6409 9538

Email: info@gwenarthasentosa.com

website: www.BatuKapurMurah.blogspot.com

Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel BATU KAPUR DOLOMITE KAPTAN CALCIUM CARBONATE ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : http://batukapurmurah.blogspot.com/2012/12/Batu-Kapur-Dolomite-Kaptan-Calcium-Carbonate.html

Bookmark and Share

1 komentar... Baca dulu, baru komentar

Unknown mengatakan...

http://olx.co.id/iklan/tanah-dua-gudang-dua-mesin-mill-kapasitas-pabrik-satu-dam-truk-IDhK9ZI.html

Posting Komentar