MANFAAT BATU KAPUR GAMPING JENIS CALCIUM CARBONATE

Diposting oleh RAAS PRASETYA on Jumat, 21 Desember 2012

MANFAAT BATU KAPUR GAMPING JENIS CALCIUM CARBONATE



MANFAAT BATU KAPUR GAMPING JENIS CALCIUM CARBONATE


Beberapa batuan alami sebenarnya sangat bermanfaat bagi kehidupan kita. Salah satu manfaat batuan tersebut khususnya batuan sedimen adalah untuk industri pertanian. Hal ini dikarenakan batuan-batuan sedimen tersebut mengandung senyawa kimia Calcium Carbonate. Jika Anda pernah mendengar soal bahan di industri pertanian bernama Kapur Pertanian maka Anda perlu tahu bahwa bahan utamanya adalah senyawa kimia CaCo3. Tentunnya ada beberapa alasan mengapa senyawa CaCo3 digunakan sebagai bahan aktif dari kapur pertanian. Pertama, bahan aktif ini bereaksi dengan asam. Kedua, bahan ini juga melepaskan karbodioksida yang baik bagi tumbuhan. Karbondioksida dilepaskan setelah dipanaskan hingga suhu di atas 840 derajat celcius. Nantinya, bahan ini akan menjadi kalium dioksida yang biasa disebut kapur.

Mineral karbonat murni akan membentuk Batu Kapur yang juga sangat bermanfaat untuk menunjang kehidupan manusia. Jenis batuan ini sendiri sering digunakan dalam industri bangunan seperti bahan campuran semen, bahan pembuatan jalan raya, dan bahan pembuatan keramik. Batu kapur ini sendiri sering dikenal dengan nama Gamping. Para kuli bangunan mencampurkan bahan ini dengan semen yang nantinya digunakan sebagai perekat. Anda tidak perlu bingung jika tidak menemukan bahan-bahan ini di sekitar lokasi tempat tinggal Anda. Untuk mendapatkannya Anda cukup melakukan order melalui Gwen Artha Sentosa 0878 6409 9538. Berbagai macam bahan-bahan batuan yang digunakan untuk industri bangunan dan industri pertanian tersedia dan siap untuk diorder.

Selain kapur pertanian, Anda juga bisa memesan salah satu produk lain yaitu Dolomite. Dolomite Bakar adalah salah satu produk yang bisa Anda pesan. Mungkin saat ini Anda sedang mengeluh soal tanaman Anda yang tumbuh dengan kualitas yang tidak terlalu bagus. Hati-hatilah bila daunnya berubah warna menjadi kekuningan, kering, dan akhirnya mati. Hal ini merupakan pertanda bahwa tumbuhan Anda kekurangan senyawa magnesium. Untk mengatasi hal ini maka diperlukan produk khusus yang aman bagi tanaman dan produk tersebut adalah dolomite bakar. Selain sebagai sumber magnesium, dolomite ini juga sangat baik untuk meningkatkan kadar pH dalam tanah menjadi netral. Biasanya dolomite diproses menjadi beberapa macam seperti di kalsinasi dan diproses secara kimiawi. Biasanya, produk dolomite yang diproses tersebut digunakan dalam industri banguan seperti pembuatan dinding tahan api, bahan penyekat, dan bahan pelapis pintu. Selain itu, dolomite yang sudah melalui proses kimiawi juga digunakan sebagai bahan campuran gelas dan kaca lembaran, keramik, dan porselen.

Ada pula produk dolomite yang dinamakan dengan Super Dolomite. Dinamakan dolomite super karena dolomite jenis ini memiliki kelebihan daripada dolomite biasa yang ada dipasaran. Secara umum, produk jenis ini digunakan sebagai pupuk dalam industri pertanian. Yang menjadikan pupuk ini berbeda dengan pupuk lain adalah kadar magnesiumnya yang tinggi dengan kualitas yang sangat baik. Dari segi bentuk saja, dolomite tipe ini ukurannya sama. Produk ini juga bisa dicampurkan dengan pupuk tipe lain seperti ZA. Pencampuran pupuk ZA dengan super dolomite dapat memperbaiki unsur hara dan senyawa magnesium yang ada pada tanah. Dengan menggunakan kombinasi pupuk ini maka Anda bisa menghemat pengeluaran karena harganya menjadi relatif lebih murah dengan tingkat efektivitas yang tinggi. Anda juga bisa mengganti pupuk yang justru mengurangi kadar magnesium dengan pupuk dolomite ini. Silakan pesan di nomor yang sudah tertera karena beliau Jual semua bahan dan produk yang sudah dijelaskan di atas.




INFO LEBIH LANJUT, HUBUNGI:

GWEN ARTHA SENTOSA

Telp.
0878 6409 9538

Email: info@gwenarthasentosa.com 


website: www.BatuKapurMurah.blogspot.com

MANFAAT BATU KAPUR GAMPING JENIS CALCIUM CARBONATE



Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel MANFAAT BATU KAPUR GAMPING JENIS CALCIUM CARBONATE ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : http://batukapurmurah.blogspot.com/2012/12/Manfaat-Batu-Kapur-Gamping-Jenis-Calcium-Carbonate.html

Bookmark and Share

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar