MANFAAT BATU KAPUR GAMPING JENIS DOLOMITE BAKAR

Diposting oleh RAAS PRASETYA on Minggu, 23 Desember 2012

MANFAAT BATU KAPUR GAMPING JENIS DOLOMITE BAKAR




MANFAAT BATU KAPUR GAMPING JENIS DOLOMITE BAKAR


Ada beberapa bahan penting yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan kualitas industri pertanian Anda saat ini. Salah satunya berasal dari batuan sedimen. Batuan sedimen ini bernama Dolomite. Pada dasarnya, dolomite berasal dari Batu Kapur dan semakin lama usia batu tersebut maka semakin besar kemungkinan untuk menjadi dolomite.

Salah satu produk yang bisa Anda gunakan untuk industri pertanian adalah Dolomite Bakar. Sebelum menggunakan bahan ini, ada baiknya Anda mengetahui ciri-ciri dolomite itu sendiri. Ciri fisik dari batuan ini adalah berwarna kemerah-merahan tapi bisa juga berwarna lain seperti kuning, putih, atau hitam jika tercampur dengan besi. Ukuran kekerasan batuan ini juga melebihi ukuran standar yaitu sekitar 3.5 hingga 4. Uniknya, batuan ini bersifat transparan dan tembus cahaya. Setelah mengetahui ciri dari dolomite maka ketahui pula mengenai manfaatnya khususnya bagi industri pertanian. Manfaat utama dolomite yang berasal dari Gamping ini adalah untuk menaikkan pH tanah menjadi netral.

Selain dimanfaatkan sebagai pendukung industri pertanian, bahan ini juga sering digunakan untuk industri bangunan. Contohnya, bahan ini digunakan sebagai campuran semen yang kemudian digunakan untuk menambal retakan-retakan yang ada pada kayu. Dalam perkembangannya, bahan ini juga mulai dimasukkan dalam salah satu material untuk pembangunan jalan raya. Selain dimanfaatkan secara langsung, batuan sedimen ini juga dipasarkan setelah melalui proses kalsinasi. Ini artinya, dolomite di Jual setelah dikurangi kadar airnya terlebih dahulu. Fungsinya pun bermacam-macam. Umumnya, dolomite yang sudah dikalsinasi digunakan sebagai campuran semen untuk kendaraan dan campuran busa. Selain dikalsinasi, bahan ini juga bisa diproses secara kimiawi yang bermanfaat untuk industri keramik dan porselen. Bahkan, setelah diproses secara detail, produk ini bisa dimanfaatkan untuk mendukung industri kosmetik dan obat-obatan.

Jika Anda tertarik untuk membeli bahan ini silakan menghubungi Gwen Artha Sentosa 0878 6409 9538. Beberapa bahan lain seperti Calcium Carbonate juga bisa dibeli melalui beliau. Berhubungan dengan industri pertanian maka Anda juga bisa memanfaatkan salah satu bahan bernama Kapur Pertanian. Kapur ini memiliki kadar CaCo3 sekitar 85% dengan bentuk fisik halus dan berwarna putih seperti tepung. Kapur ini juga berfungsi untuk meningkatkan pH tanah menjadi netral serta mempertahankan unsur hara dalam tanah. Tentunya, hal ini sangat berdampak pada hasil pertanian Anda dimana akar tanaman semakin kuat, daun berwarna hijau cerah, dan tumbuhan nampak sehat dan segar. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan Super Dolomite sebagai pupuk magnesium berkadar tinggi. Bahan ini cepat larut dalam air sehingga cepat diserap oleh tanaman. Tingkat efektivitasnya juga sangat tinggi sehingga meningkatkan hasil panen dan kualitas hasil panennya.

Anda hanya memerlukan sekitar 60% jika dibandingkan dengan dolomite biasa sehingga hasilnya lebih cepat dan efisien dalam pemakaian. Produk ini mampu membantu penyembuhan tanaman khususnya untuk tanaman yang kekurangan magnesium dimana daunnya menguning karena tidak bisa menghasilkan CO2. Dengan penambahan produk ini, daun tanaman Anda akan nampak segar dan hijau kembali. Semua bahan tersebut bisa dibeli melalui Raas Prasetya dimana beliau memasok bahan-bahan tersebut dari Gresik, Jawa Timur. Perlu Anda tahu bahwa Gresik merupakan penghasil terbaik bahan-bahan tersebut sehingga produknya pun lebih berkualitas karena diambil dari tempat yang berkualitas pula. Jika hasil panen Anda membaik maka pundi-pundi uang akan mengalir ke kantong Anda apalagi produk-produk di atas sangatlah terjangkau.


INFO LEBIH LANJUT, HUBUNGI:

GWEN ARTHA SENTOSA

Telp.
0878 6409 9538

Email: info@gwenarthasentosa.com 


website: www.BatuKapurMurah.blogspot.com

MANFAAT BATU KAPUR GAMPING JENIS DOLOMITE BAKAR 


Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel MANFAAT BATU KAPUR GAMPING JENIS DOLOMITE BAKAR ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : http://batukapurmurah.blogspot.com/2012/12/Manfaat-Batu-Kapur-Gamping-Jenis-Dolomite-Bakar.html

Bookmark and Share

1 komentar... Baca dulu, baru komentar

Unknown mengatakan...

kami dari tuban cv tramaya suplyer batu gamping bakar siap menjadi mitra anda sulistyo 08223236567.

Posting Komentar